Akuntansi


   Akuntansi menurut istilah itu proses mencatat, mengklasifikasi, dan mengikhtisarkan transaksi yang berhubungan dengan kegiatan ekonomi, lalu melaporkannya dalam bentuk laporan keuangan yang nantinya akan membantu shareholder (pemegang kepentingan) dalam mengambil keputusan. 

  jadi, intinya Akuntansi itu ilmu yang mempelajari bagaimana membuat laporan keuangan. kenapa saya lebih memilih jurusan Akuntansi? karena menurut saya Akuntansi memiliki lowongan pekerjaan yang lebih banyak dan juga lebih suka dalam hal menghitung apalagi menghitung uang.





   Di UMM Jurusan Akuntansi juga memiliki sebuah himpunan yaitu HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Akuntansi, kalo ingin lebih tahu bagaimana bisa klik http://hmj-akuntansi.umm.ac.id/

DISTRIBUSI DAN URUTAN MATA KULIAH

        Dalam rangka untuk mencapai gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi, seorang mahasiswa wajib menempuh dan menyelesaikan beban akademik sebanyak minimum 146 sks. Dari jumlah total sks yang harus diselesaikan ini dapat didistribusi berdasarkan status pengelolaan dan pemrograman setiap semesteran. 
No.
Status Pengelolaan
Jumlah SKS
1.
Wajib Universitas
  23 SKS
2.
Wajib Fakultas
  33 SKS
3.
Wajib Program Studi
  81 SKS
4.
Pilihan Program Studi
    9 SKS
5.
Pilihan Fakultas (Solid Waste Management)
    3 SKS
Beban Studi Total Program Studi Akuntansi
149 SKS
                           Distribusi Mata Kuliah Program Studi Akuntansi Menurut  Status Pengelolaan



Sumber : 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar